WORKSHOP PPBP PAMERKAN BATU KHAS MARTAPURA

Kota Surabaya sebagai ibukota Provinsi di Jawa Timur merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri dan pendidikan di Indonesia bagian Timur. Sehingga kota Surabaya dijadikan salah satu tempat terselenggarakannya acara ke 21 Pameran Perhiasan terbesar di Indonesia Timur,

Surabaya International Jewellery Fair 2017 acara tahunan ini diselenggarakan di Grand Ballroom – Shangri-La Hotel Surabaya pada 26-29 Oktober 2017. Pameran perhiasan terlengkap yang diikuti oleh lebih dari 150 pengusaha perhiasan dan permesinan ini menampilkan trend perhiasan 2017 dan produk-produk terbaru.

Dinas Perindustrian dan Perdaganga yaitu Bidang IKAHH dengan membawa beberapa perajin IKM Perhiasan, Workshop PPBP juga turut serta berparisifasi dalam acara tersebut. Stand workshop PPBP dan Bidang IKAHH menampilkan berbagai macam batu dan permata khas Kalimantan selatan khususnya Kabupaten Banjar seperti batu akik, merah borneo, berlian, kalung, gelang serta aksesoris berbahan perhiasan lainnya.

Diharapkan dengan keikutsertakan pada pameran ini perajin IKM perhiasan bisa menambah pengetahuan dan wawasannya dibidang teknik desain, motif batu permata dan mampu mengikuti pangsa dan selera pasar tiap tahunnya sehingga perajin IKM perhiasan dapat mampu dan bersaing dengan IKM perhiasan dari daerah lain sehingga akan berdampak pada Kenaikan PDB (Produk Domestik Bruto) Kabupaten Banjar.

 

Foto Kegiatan : Klik Disini